Sabtu, 08 Januari 2011

PUTRA IANDONESIA BERHASIL KIBARKAN MERAH PUTIH DI PUNCAKACONCAGUA


Ekspedisi 7 Puncak Dunia
Akhirnya Merah Putih Berkibar
Rabu, 29 Desember 2010 | 10:47 WIB

ISTIMEWA/Tim 7 SUMMIT
Inilah puncak Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan. Waktu ideal untuk pendakian gunung setinggi 6.962 mdpl ini adalah Januar-Maret. Pegunungan andes merupakan pegunungan terpanjang di dunia, membentang sejauh 7.000 km mebyisir pantai barat Amerika Latin. Puncak Aconcagua berdiri di perbatasan Argentina-Chili.
TERKAIT:
Persiapan Mendaki Aconcagua
Tim Ekspedisi Tiba di Plaza Canada
Tim Mulai Mendaki Menuju Kamp 1
Besok, Pendakian Puncak Aconcagua
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia hari Senin (27/12/2010) pukul 15.15 waktu argentina berhasil menancapkan bendera merah putih di Aconcagua (6900 mdpl), gunung tertinggi di benua Amerika.

Tiga pendaki yang berhasil menggapai puncak adalah Adhesir Yatebbi, Martin Rimbawan, dan Lutfi Al Fajri dari Wanadri. Keberhasilan Tim dari Wanadri itu dikabarkan wartawan Kompas Harry Susilo hari Rabu dari Plaza de Mulas.

Hari terhadang badai pada ketinggian 6500 mdpl sehingga belum berhasil mencapai puncak. Pendakian selama 14 jam berlangsung dalam suasana hujan badai yang dahsyat sehingga tiga anggota tim lain Nurhuda, Iwan Irawan dan Gina Afriani diminta turun ke camp 3 Cholera karena kondisi fisik tak memungkinkan.

Setelah mencapai puncak dan membuat beberapa dokumentasi tim kembali ke camp Cholera. Total dibutuhkan waktu 14 jam darI Camp Cholera ke puncak dan kembali ke camp cholera. Rencananya, anggota tim Nurhuda, Iwan, Gina Afriani kembali akan menuju puncak pada Kamis besok.

Untuk summit kedua, manajer tim lebih memprioritaskan untuk para pendaki. Anggota tim lain menunggu di Plaza de mulas. Demikian dilaporkan wartawan Kompas Hari Susilo dari Plaza de Mulas.


Editor: Hertanto Soebijoto Dibaca : 13842
Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar